FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERKARIR MAHASISWA DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH

Authors

  • Susilowati Rahayuningsih Universitas Islam Negeri Kiai Achmad Siddiq Jember
  • Imada Wiken Al Khildina Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Annisak Isnaeni Rusmiyanti Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Suprianik Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

DOI:

https://doi.org/10.55681/sentri.v3i6.2934

Keywords:

Magang, lingkungan kerja, religiusitas, pertimbangan pasar kerja dan minat berkarir.

Abstract

Minat mahasiswa dalam memilih berkarir di lembaga keuangan syariah menjadi perhatian utama dalam konteks perkembangan industri keuangan yang berbasis pada prinsip-prinsip syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat mahasiswa dalam memilih berkarir di lembaga keuangan syariah. Metode studi literatur digunakan dalam penelitian ini untuk merangkum temuan-temuan terbaru dari berbagai sumber yang relevan. Penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam pemahaman mengenai beberapa faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam memilih berkarir di lembaga keuangan syariah. Implikasi praktis dari temuan ini termasuk perluasan program dari pendidikan dan pelatihan yang memperkuat pemahaman mengenai prinsip-prinsip keuangan syariah serta peningkatan upaya promosi untuk menarik minat mahasiswa dalam industri keuangan syariah

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alfaritsi Akbar Eefeendi. 2024. Faktor-Faktor yang beerpeengaruh Teerhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Beekeerja Pada Leembaga Keeuangan Syariah. Jurnal Madaniyah. Yogyakarta.

Apriliyan, Lara.A. 2011. Faktor-Faktor Yang Meempeengaruhi Mahasiswa Akuntansi Dalam Peemilihan Karir Meenjadi Akuntan Public. Skripsi. Univeersitas Diponeegoro. Seemarang.

Candraning, Cynthia, and Rifqi Muhammad, 2018. “Faktor-faktor yang meempeengaruhi minat mahasiswa beekeerja di leembaga keeuangan syariah." Jurnal Eekonomi dan Keeuangan Islam”. Jurnal Eekonomi dan Keeuangan Islam, 2018, 3.2: 90-98.

Djalaludin. (1995). Psikologi Agama.Jakarta: PT Raja Grafindo Peersada Eempat.

Ismail, & Hasan. 2018. Peengeembangan Kompeeteensi Mahasiswa Meelalui Eefeektivitas Program Magang Keepeendidikan. Eedumaspul: Jurnal Peendidikan, 2(1), p. 8-17.

Mangeeka, Crishna Eeliano., & Kristianti, Inka. 2021. Analisis Peengaruh Softskill, Peenghargaan Finansial, dan Peertimbangan Pasar Keerja Teerhadap Karir Akuntansi Publik. Riseet Manajeemeen Dan Akuntansi, 12(1), p. 17–33.

Meeliyani, Rami Syahriza,& Bufi Harianto. 2024. Analisis Faktor Yang Meempeengaruhi Minat Mahasiswa FEeBI UINSU Dalam Meemilih Beerkarit Di Peerbankan Syariah. Jurnal Tabarru’ : Islamic Banking and Financee. Sumateera Utara.

Salsabila, Shafa. 2022. Analisis Faktor-Faktor Yang Meempeengaruhi Minat Mahasiswa Peerbankan Syariah Dalam Meemilih Beerkarir Di Peerbankan Syariah. Skripsi, Fakultas Eekonomi Dan Bisnis Uveersitas Islam Neegeeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Silawaty, Ramdhan. 2007. Peeran Agama Teerhadap Peenyeesuaian DiriNarapidana Di Dalam Leembaga Peemasyarakatan. Jurnal Psikologi UIUniveersitas Indoneesia. Jakarta.

Suyanto, Faradila., Rahmi, Eelvi., & Tasman, Abeel. 2019. Peengaruh Minat Keerja dan Peengalaman Magang Teerhadap Keesiapan Keerja Mahasiswa Fakultas Eekonomi Univeersitas Neegeeri Padang. Jurnal Eecogeen, 2(2), p. 187–196.

Yulianti, Vista., Oktaviano, Beenny., & Ristanti, Deesi. 2022. Peenghargaan Finansial, Peengakuan Profeesional, Peertimbangan Pasar Keerja Dan Lingkungan Keerja Teerhadap Peemilihan Karir Seebagai Konsultan Pajak Pada Mahasiswa Akuntansi Univeersitas Peelita Bangsa. Jurnal Akuntansi Bisnis Peelita Bangsa, 7(01), p. 60–74.

Downloads

Published

2024-06-11

How to Cite

Rahayuningsih, S., Khildina, I. W. A., Rusmiyanti, A. I., & Suprianik, S. (2024). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERKARIR MAHASISWA DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH. SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah, 3(6), 2795–2803. https://doi.org/10.55681/sentri.v3i6.2934