URGENSI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Authors

  • Alfina Lailan STAI Darul Ulum Kandangan

DOI:

https://doi.org/10.55681/sentri.v2i12.1887

Keywords:

Media Pembelajaran, Pendidikan Anak Usia Dini

Abstract

Perkembangan teknologi pembelajaran, peranan media menjadi sangat penting karena media merupakan alat yang dapat digunakan sebagai perantara dalam menstimulasi semua aspek perkembangan anak usia dini baik aspek nilai moral dan agama, aspek fisik motorik, aspek bahasa, aspek sosial emosional, aspek kognitif maupun aspek seni. Untuk merangsang semua aspek perkembangan anak usia dini maka harus menggunakan media pembelajaran, melalui media pembelajaran anak usia dini akan lebih mudah mempresentasikan pemahaman abstrak yang didapat kedalam pemahaman yang lebih kongkrit. Lembaga juga harus menyiapkan media-media yang pas dan cocok untuk diterapkan pada Pendidikan anak usia dini, karena media yang tepat akan sangat membantu lembaga tersebut dalam mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan bersama

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ardi, novan Wiyani. 2018. Manajemen Program Pembiasaan Bagi Anak Usia Dini, Yogyakarta:Gava Media.

Rohman, Muhammad dan Sofan Amri.2013. Strategi & Desain Pengembangan Sistem Pembelajaran. Jakarta:Prestasi Pustaka.

Musfiqon. 2012. Pengembangan Media dan Sumber Pembelajaran, Jakarta:prestasi pustakaraya.

Miarso Yusufhadi. 2011. Menyemai Benih Teknologi Pendidikan, Jakarta:Kencana.

Salma, Dewi Prawiradilaga. 2013. Mozaik Teknologi Pendidikan E-Learning. Jakarta: Kencana.

Smaldino E Sharon.dkk. 2011. Instructional Technology & Media For Learning, Jakarta:Kencana

Yuliani Nurani Sujiono, 2013. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta:PT Indeks.

https://paudpedia.kemdikbud.go.id/komunitas-pembelajar/guru-kreatif/manfaat-penggunaan-media-pembelajaran.

http://repository.uinsu.ac.id.

Downloads

Published

2023-12-08

How to Cite

Lailan, A. (2023). URGENSI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah, 2(12), 5027–5034. https://doi.org/10.55681/sentri.v2i12.1887