SIMULASI GURU PJOK DALAM PERMAIANAN ESTAFET KERDUS UNTUK MENUMBUHKAN NILAI KARAKTER GOTONG ROYONG SEKOLAH DASAR NEGERI 190 GRESIK
DOI:
https://doi.org/10.55681/ejoin.v1i7.1234Keywords:
Nilai-Nila Karakter Gotong Royong, Dalam Permaianan Estafer Pindah KerdusAbstract
Latar Belakang masalah dan fokus pendampingan dari temuan yang diperoleh di lapangan dengan guru masih fokus pada fisik dalam pembelajaran Pendidikan jasmani dan olahraga di sekolah dasar. Pendidikan jasmani dan olahraga tidak hanya menitik beratkan pada jasmani saja, tetapi nilai-nilai karakter gotong royong juga diberikan kepada siswa dalam proses pembelajaran. Pendidikan jasmani dan olahraga berbasis metode permainan estafet memindahkan kerdus untuk menumbuhkan karakter. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah model pengisian angket, materi, diskusi, permainan simulasi dan evaluasi. Sedangkan pembahasan hasil pengabdian meliputi permainan yang relevan dengan temuan hasil pendampingan yang ditemukan termasuk kategori memahami pentingnya pendidikan karakter yang diberikan kepada siswa dalam permainan motorik untuk menumbuhkan nilai-nilai gotong royong
Downloads
References
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen
Adnan, et al (2023). Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Pada Guru-Guru Sekabupaten Buton Selatan. Vol.1 (5) : 431 -435. https://ejournal.nusantaraglobal.ac.id/index.php/ejoin/article/view/899/830
Meo.M (2019. Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Dalam Membentuk Nilai-Nilai Karakter. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti. Volume 6, ( 2): 167-175.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 EJOIN : Jurnal Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.