JUMPA: Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam adalah jurnal akademik yang terbit secara terbuka dan melalui proses peer-review oleh Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, Intitut Pendidikan Nusantara Global, yang bertujuan untuk memajukan riset dan diskusi dalam bidang sains, pendidikan sains, pengajaran, pembelajaran, kebijakan, dan persiapan guru sains. Jurnal ini menerima artikel penelitian asli, makalah teoretis, dan tinjauan kritis yang mengeksplorasi isu dan tren terbaru dalam kurikulum sains, pedagogi, dan praktik pendidikan baik di tingkat nasional maupun internasional.
Topik yang dibahas mencakup: Sains (Kimia, Fisika, Biologi), Pendidikan Sains, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, dan Pendidikan Kimia, Aplikasi Sains (llmu Lingkungan, Pertanian, Peternakan), Pengembangan Kurikulum Sains, serta Inovasi dalam metode pengajaran dan pelatihan guru di pendidikan dasar, menengah, dan tinggi. Terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember. Jurnal ini menjadi wadah bagi para akademisi, peneliti, dan pendidik di seluruh dunia untuk berbagi pengetahuan dan berkontribusi pada kemajuan sains dan pendidikan sains, yang teridentifikasi dengan ISSN: XXXX-XXX.