OPTIMALISASI PEMBELAJARAN TEMATIK PADA PENDAMPINGAN ANAK USIA SEKOLAH DASAR MELALUI PENERAPAN PROGRAM HOME LEARNING DIMASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Ahmad Dedi Marzuki Institut Pendidikan Nusantara Global

DOI:

https://doi.org/10.55681/jige.v3i1.169

Keywords:

Pembelajaran tematik, Pendampingan; Home Learning, Pandemi Covid 19

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk memperoleh gambaran tentang optimalisasi pembelajaran tematik pada pendampingan anak usia sekolah dasar melalui penerapan program home learning dimasa pandemi Covid-19 di SDN 1 Jerowaru kecamatan Jerowaru Lombok Timur. Rumusan masalah penelitian ini adalah  bagaimana optimalisasi pembelajaran tematik pada pendampingan anak usia sekolah dasar melalui penerapan program home learning dimasa pandemi Covid-19 di SDN 1 Jerowaru kecamatan Jerowaru Lombok Timur. metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif  dengan pendekatan fenomenologi. fokus utama studi fenomenologi ini adalah makna berbagai pengalaman, peristiwa, dan status yang dimiliki oleh partisipan. Studi ini juga berupaya untuk mengeksplorasi pengalaman personal dan memfokuskan pada persepsi atau pendapat individu tentang pengalaman pada objek atau peristiwa. Program pendampingan belajar yang dilakukan Peneliti untuk siswa usia Sekolah dasar Negeri 1 Jerowaru di Desa Jerowaru terlaksana dengan baik sesuai tujuan yang telah dirancang di awal, yaitu memecahkan permasalahan pembelajaran daring.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-06-29

How to Cite

Marzuki, A. D. (2022). OPTIMALISASI PEMBELAJARAN TEMATIK PADA PENDAMPINGAN ANAK USIA SEKOLAH DASAR MELALUI PENERAPAN PROGRAM HOME LEARNING DIMASA PANDEMI COVID-19. Jurnal Ilmiah Global Education, 3(1), 43–47. https://doi.org/10.55681/jige.v3i1.169