ANALISIS BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN HARRIS SUITES FX SUDIRMAN JAKARTA PUSAT
DOI:
https://doi.org/10.55681/jige.v4i3.1101Keywords:
Harris cafe, brand awareness, purchase decisionAbstract
This study aims to analyze the effect of brand awareness on purchasing decisions for Harris Suites FX Sudirman restaurants. This study uses a survey type of research. The population in this study were consumers of the Harris Suites FX Sudirman restaurant. The sample used is consumers who know the existence of the Harris Cafe brand. The sampling technique used in this study was slovin with a sample size of 399 respondents. The technique used has been tested for validity, reliability test and data collection using a questionnaire that has been tested for validity and using data analysis techniques using simple regression tests. The results showed that there was a positive and significant influence on brand awareness (X) with purchasing decisions (Y)
Downloads
References
Alexander, W. (2019). Desain Prototyping Sistem Informasi Manajemen Layanan Reservasi Hotel X Berbasis Web. Jurnal EKSEKUTIF, 16(2),221.
Amalia, N. (2019). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Endess Di Bangkalan). Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis, 6(2),100.
Amelfdi, F & Ardyan, E. (2021). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 5(6),474.
Anggraini, F & Mahbubah. (2022). Penerapan Standar Operasional Prosedur Dalam Menaikkan Kunjungan Tamu Di Hotel Eastparc Yogyakarta. MABHA JURNAL, 3(2),71.
Ariadi, A. dkk. (2019). Pengaruh Brand Awareness, Brand Loyalty, Perceived Quality,Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Wawasan Manajemen, 7(3),253.
Arianty, N. & Ari, A. (2021). Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 4(1),42.
Astuti, A. (2019). Pengaruh Penerimaan Pajak Restoran Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung (Studi Kasus Pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung). JASA ( Jurnal Akuntansi, Audit dan Sistem Informasi Akuntansi ), 3(2),290.
Brestilliani, L. (2020). Pengaruh Brand Awareness, Brand Ambassador, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Stiesia). Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 9(2),3.
Broto, B. (2019). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerjapegawai Di Kantor Badanpusat Statistik Kabupatenlabuhanbatu. Informatika : Jurnal Ilmiah Fakultas Sains dan Teknologi, 7(2),58.
Chandra, C & Keni. (2019). Pengaruh Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Dan Brand Loyalty Terhadap Customer Purchase Decision. Jurnal Muara Ilmu Ekonomi dan Bisnis,3(1),178.
Citrawati, E & Khuzaini. (2021). Pengaruh Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 10(3),8.
Crismawati, E & Chatarina, Y. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan di Park Hotel Jakarta. Jurnal Panorama Nusantara, 17(20),7.
Erika Rahmawati,dkk. (2021). Determinasi Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Intensitas Modal dan Umur Perusahaan terhadap Tax Avoidance. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 5(1),160.
Fatmawati & Lubis, A. (2020). Pengaruh Perilaku Kewirausahaan Terhadap Kemampuan Manajerial Pada Pedagang Pakaian Pasar Pusat Pasar Kota Medan. JURNAL MUHAMMADIYAH MANAJEMEN BISNIS, 1(1),4.
Fauziah, H, dkk. (2023). Pemaknaan tempat bagi konsumen pada restoran di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Majalah Geografi Indonesia, 37(1),60.
Fitrianna, H & Derist, A. (2020). Pengaruh Digital Marketing Pada Peningkatan Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cokelat Monggo di Yogyakarta. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, 3(3),411.
Hidayat, T,dkk. (2023). Pengaruh Budaya Korea Dan Tingkat Pendapatan Terhadap Minat Beli Konsumen Di Wilayah Cikarang. Jurnal Prosiding SEMANIS: Seminar Nasional Manajemen Bisnis,1(1),296.
Hidayat, A. (2018) Paradigma Islam Dalam Metodologi Penelitian Dan Implikasinya Terhadap Penelitian Pendidikan Agama Islam. Jurnal Tadrib, 4(2),230.
Nasib & Bashira. (2019). Pengaruh Brand Awareness dan Loyalitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Matic. JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN, 8(1),36.
Nggilu, M. (2019). Pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorser, Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Pada Geprek Bensu Manado. Jurnal EMBA, 7(3),2692.
Rahmawati, E. (2021). Determinasi Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Intensitas Modal dan Umur Perusahaan terhadap Tax Avoidance. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 5(1),160.
Rizkia, A & Suci, R. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Anti Monopoli Dan Persaiangan Bisnis Tidak Sehat : Globalisasi Ekonomi, Persaingan Usaha, Dan Pelaku Usaha. (Literature Review Etika). Jurnal:Ilmu Manajemen Terapan, 2(5),632.
Ryzan, K. (2020). Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Brand Awareness Kedai Kopi Kenangan Pada Warga Kota Surabaya. Jurnal E-Komunikasi, 8(2),5.
Rosdiani, N & Hidayat, A. (2020). Pengaruh Derivatif Keuangan, Konservatisme Akuntansi dan Intensitas Aset Tetap terhadap Penghindaran Pajak. Journal of Technopreneurship on Economics and Business Review, 1(2),135.
Rumaidlany, D. (2022). Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mc Donald’s Di Palmerah Jakarta Barat. JURNAL LENTERA BISNIS,11(2),102.
Saktiendi, E, dkk. (2022). Pengaruh Viral Marketing, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian MS Glow di Bumi Indah Kabupaten Tangerang. Formosa Journal of Multidisciplinary Research (FJMR), 1(2),201.
Santoso, J. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen (Studi Pada Konsumen Geprek Bensu Rawamangun). Jurnal Akuntansi dan Manajemen,16(1),127.
Setiawan, O, dkk. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Relationship Marketing terhadap Keputusan. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 1(1),69.
Silalahi, C. (2021). Pengaruh Promosi Media Sosial Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Sosmed Cafe Abdullah Lubis Medan. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS (JMB), 21(1),9.
Suhairi (2020). Persepsi Loyalitas Konsumen Terhadap Produk (Survey konsumen J.CO Donuts & Coffe). Jurnal Tansiq. 3(1),64.
Supriyatna, Y. (2020). Analisis Pengaruh Harga, Desain Produk, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Produk Yamaha Mio Di Kota Cilegon). Jurnal Sains Manajemen. 6(1),40.
Tyas, A. (2022). Pengaruh Efektivitas Pengendalian Internal, Kesesuaian Kompensasi, Dan Budaya Etis Organisasi Terhadap Kecurangan Akuntansi. Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Keuangan, 1(3),270.
Viona Anastasia Pora Deodata dan Amrin Soamole. (2019). Brand Awareness Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Fast Food Kentucky Fried Chicken (Kfc) Cabang Taman Mini. Jurnal ADMINISTRASI BISNIS. 3(2),7.
Yusup Febrianawati. (2018). Uji Validitas Dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Kuantitatif. Jurnal Tarbiyah: Jurnal Ilmiah Kependidikan. 7(1),18.
Zikrul Bulia Rahmat dan Irfandi. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad (Student Team Achievement Division) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bola Voli Di Kelas Vii Smpn 1 Simpang Tiga Kabupaten Aceh Besar. Jurnal Ilmiah Mahasiswa. 1(1),1.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JURNAL ILMIAH GLOBAL EDUCATION
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.